Hujan Deras, Bupati Lepaskan Jamaah Haji

Gananews|Aceh Timur– Di tengah guyuran hujan yang melanda Kabupaten Aceh Timur Rabu malam 15 Juni 2022, Bupati Aceh Timur H Hasballah HM Taib, S.H, melepas secara resmi 104 orang para tamu Allah menuju Tanah suci. Pelepasan dilaksanakan di Mesjid Agung Darussalihin Idi Rayeuk, Aceh Timur.

Dalam sambutan dan arahannya Bupati menyampaikan, ibadah haji merupakan ibadah yang cukup berat. Di samping membutuhkan biaya yang besar, juga kondisi fisik harus sehat dan kuat, karena dalam tataran pelaksanaannya diperlukan fisik yang kuat dan sehat.

Kami yakin bahwa Jamah haji Aceh Timur dalam melakukan ibadah haji ini tidak didorong oleh hal-hal yang lain melainkan hanya karena Allah SWT,” ingatnya

“Bukan karena supaya dipuji orang lain atau untuk mencari harta kekayaan di Makkah sana, tapi Abi dan Ummi melakukan ibadah haji ini adalah didorong oleh iman dan rasa takwa yang sudah terhujam dalam lubuk hati,” sebutnya.

Lebih lanjut Bupati Aceh Timur mendoakan agar amal ibadah para jamaah selama di Tanah Suci diterima Allah SWT.

Semoga seluruh Jamaah Haji yang berangkat pada malam hari ini menjadi haji yang mabrur, menjadi haji yang diterima dan diikhlaskan oleh Allah, amin,” doanya.

Dia juga berpesan kepada keluarga yang di tinggalkan,hendaknya dapat memudahkan para jamaah yang akan berangkat ke Tanah Suci dengan cara merelakan keberangkatannya serta selalu mendo’akan mereka, sehingga lancar dalam beraktifitas di tanah suci dan sampai kembali ke tanah air dengan selamat.

Sementara itu Kakan kemenag Aceh Timur H.Salamina S.Ag MA mengatakan Jamaah Haji Aceh Timur akan masuk Asrama Haji Embarkasi Aceh Pada 16 Juni 2022 sekira pukul 08.00 Wib dan akan terbang ke tanah Suci pada 17 Juni 2022 pukul 00.10 WIB. Dan insya Allah akan tiba ta tanah air pada 28 Juli 2022 nanti nya,” ujar Salamina.

Terakhir H.Salamina mengatakan Jamaah Haji BTJ-03 akan terbang menggunakan maskapai GA2103 dan menempati tempat tinggal di maktab 15 wilayah raudhah dengan Nomor hotel 306 Sektor 3.” sebutnya,”(MZ)