oleh

Aceh Peringkat Delapan di MTQ Nasional di Banjarmasin

Gananews|Banjarmasin-Kafilah Aceh berhasil mempertahankan posisi 10 besar nasional di ajang MTQ N Banjarmasin. Kali ini, Aceh dipastikan berada di rangking 8 dalam capaian angka prestasi.

“Alhamdulillah, ini tak lepas dari dukungan Pj Gubernur Aceh serta seluruh masyarakat Aceh untuk kafilah Aceh pada ajang pelaksanaan MTQ N ke XXIX di Banjarmasin, Aceh masih bisa mempertahankan posisi masuk dalam 10 besar, atau pada nomor urut delapan.

“Raihan ini semata-mata kami persembahkan untuk masyarakat Aceh yang notabene daerah pelaksanaan syariat Islam secara konsisten, kita mampu menggembleng anak-anak didik untuk tampil dengan baik dan maksimal. Buktinya sebanyak 6 orang peserta Musabaqah Tilawatil Quran Nasional (MTQN) kafilah Aceh berhasil menjadi finalis di Banjarmasin Kalimantan Selatan. Mereka berasal dari berbagai kategori.

“Alhamdulillah kafilah MTQ Nasional dari Aceh berhasil masuk 10 besar dengan mengirim 6 finalis dari semuanya sudah tampil maksimal,” kata EMK Alidar dalam laporan langsung dari Banjarmasin, Selasa 18 Oktober 2022.

Alidar merinci, mereka yang berhasil menjadi juara adalah, juara 1 Khat Kontemporer Putri, juara II Hiasan Mushaf Putra dan juara III Kontemporer Putra. “Tiga finalis lagi akan diumumkan hasilnya malam nanti pada acara penutupan MTQN XXIX di Kiram Park Banjarmasin,” kata dia.

Selanjutnya peserta kafilah Aceh juga mendapatkan juara harapan, di antaranya harapan I Cabang Tilawah Tartil Putra, harapan 1 Khattil Dekorasi Putra dan harapan 1Tafsir Bahasa Arab Putri.

Untuk harapan II, lanjut Alidar, didapatkan oleh peserta 5 Juz dan Tilawah Putri, dan Qiraah Sab’ah Murattal. Harapan II juga diperoleh dari cabang Qiraah Sab’ah Murattal. Harapan II juga diperoleh dari cabang Tilawah Anak-anak Putra, Khattil Quran Dekorasi Putri dan Khattil Quran Hiasan,Tafsir Bahasa Arab Putra dan Fahmil Quran Putri.

Sementara harapan III diperoleh oleh peserta dari Cabang Hifdhil 10 Juz Putri dan Syarhil Quran Putra. “Anak-anak kita telah berjuang maksimal. Mudah-mudahan Aceh bisa kembali masuk urutan 10 besar MTQ Nasional,” kata EMK. Alidar.

Khusus kepada pelatih khat kami sangat berterima kasih atas dedikasinya dengan mempersembahkan karya terbaik anak didiknya, dengan tekun dan sabar membina mereka sehingga kita bisa meraih prestasi yang luar biasa, tuturnya.(R)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *