Tinjau Sarana Asimilasi dan Edukasi, Kadivpas Apresiasi Kalapas Banda Aceh

GANANEWS- Banda Aceh | Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) kelas IIA Kota Banda Aceh bersama Kasi Giatja, Kaur Umum dan Kasubbag TU LPKA Banda Aceh mendampingi Kepala Divisi Pemasyarakatan (Kadivpas) Aceh, Heri Azhari meninjau langsung lokasi pertanian sebagai sarana asimilasi dan edukasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) lapas kelas IIA Banda Aceh yang sedang berjalan, Selasa 21 September 2021.

Sebelumnya, sawah milik Lapas Banda Aceh itu dikelola masyarakat sekitar, namun setelah dilakukan pendekatan dan pemberitahuan kepada masyarakat oleh Kalapas Banda Aceh Said Mahdar, kini sawah tersebut dikelola warga binaan.

“Sawah tersebut kini dikelola langsung oleh warga binaan Lapas Banda Aceh,”kata Said Mahdar.

Sementara itu, Ka. Divpas Aceh Heri Azhari juga ikut meninjau langsung lokasi edukasi peternakan ayam dan budidaya ikan di sekitar Lapas Banda Aceh yang akan dilaksanakan awal tahun 2022 mendatang.

Bahkan seperti diketahui, kepala Lapas Banda Aceh juga telah membangun kerjasama dengan Dinas Pertanian, Dinas Peternakan dan Dinas Perikanan.

Menyikapi hal itu, Ka. Divpas Aceh sangat mendukung kegiatan asimilasi dan edukasi tersebut.

Kegiatan tersebut akan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (Protkes) sesuai himbauan pemerintah guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(R)